Senin, 30 Mei 2011

Kisah Penemu Facebook Dibuat Komik

Kisah Penemu Facebook Dibuat Komik

 

Mark Zuckerberg. AP/Paul Sakuma
TEMPO Interaktif, Suffolk, Virginia - Kisah penemu jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg, 26 tahun, dituangkan dalam komik biografi. Komik yang diterbitkan oleh Bluewater Production itu segera dijual sebelum Desember.

Penulis komik, Jerome Maide, menyebut kisah hidup Mark menakjubkan dan menarik. Selain dibuat komik, kisah Mark juga dibuat dalam film berjudul The Social Network dan sudah mulai diluncurkan pada 15 Oktober.

Naskah film itu dibuat oleh West Wing dan disutradarai oleh David Fincher namun pembuatan film itu belum disetujui oleh Mark. “Saya tidak ingin ada yang membuat film tentang saya selama saya masih hidup,” kata jebolan Universitas Harvard dalam sebuah jumpa pers Juni lalu.

Sebulan kemudian Facebook mengumumkan telah memilki 500 juta pengguna. Membutuhkan waktu enam tahun untuk mencapai angka itu sejak Mark meluncurkannya saat ia masih kuliah.

Mark merupakan salah seorang pria terkaya di Amerika dengan menduduki posisi ke-35 dengan jumlah kekayaan USD 6,4 miliar menurut majalah Forbes. Namun kesuksesannya tidak seutuhnya berjalan mulus, ia sempat dituntut dua teman kuliahnya yang mengaku memiliki ide membuat jejaring sosial berasal dari mereka. Keduanya lalu mendapat bayaran dari perseteruan itu tetapi tidak diketahui jumlahnya.

Pembuat komik, Maide, mengatakan ia sangat menikmati penelusurannya dalam membuat komik. “Coba pikirkan, Mark adalah seorang miliarder termuda di dunia ini, sudah membuat sesuatu yang sangat berpengaruh bagi dunia,” katanya. Meski demikian tak banyak orang tahu tentang kisahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar